> lakukan porting polis pada lubang hisap dan buang. tapi jangan terlalu halus dan bikin lubang bertambah lebar,cukutp halus kan saja pada kulit jeruknya.
> lakukan penbubutan pada head silinder.jangan terlalu tebal cukup 0,3mm,jangan kelebihan kalu kelebihan dapat terjadi knoking,
pembubutan head sillinder Ini berfungsi untuk menaikan kompresi supaya motor bisa lari lebih enteng
>kedua cara tersebut rasanya cukup untuk menberikan akselerasi lebih enteng. TAPI karena kompresi meningkat mesin butuh bahan bakar dengan oktan lebih tinggi,seperti partamax atau partamax plus( TAPI KAN MAHAL palagi TUk anak sekolahan hehehehe )
ini bisa diakali dengan menaikkan putaran angin. bisasanya putaran angin standar YAMAHA MIO 2,5 putaran,Nah kita naikin jadi 3 atau 3,25 putaran.
sekian info dari saya..
moga bermanfaat...
SELAMAT MENCOBA.......
Tidak ada komentar:
Posting Komentar